Monday 23 February 2015

4 Cara Instant Sukses Sebagai Reseller Toko Online

Kategori:

Membuka toko online tidak selalu harus membutuhkan modal yang besar.
Bagaimana caranya?
toko online
Sekarang, banyak toko online yang menawarkan program reseller atau dropship. Beberapa reseller juga dimudahkan dengan sistem pengiriman dari pihak toko online itu sendiri.
Mereka akan langsung mengirimkan barang yang dibeli oleh konsumen kamu ke alamat bersangkutan dengan memakai identitas pengirim atas nama kamu.
Jadi, seolah-olah kamu yang mengirim langsung ke mereka. Setelah kamu melakukan pembayaran ke mereka, barang akan dikirim dan kamu bisa langsung mendapatkan keuntungan karena di awal kamu bisa jual produk tersebut dengan selisih harga tertentu.
Untuk memulai bisnis dengan menjadi reseller atau dropship, coba kamu pelajari tips sederhana ini.
1. Pelajari produk yang akan dijual
Tidak salah kalo kamu memilih bekerjasama dengan toko online yang sudah terkenal.  Tapi, ada baiknya kamu mempelajari produk yang akan kamu jual. Tujuannya supaya kamu bisa lebih mudah mempromosikannya kepada konsumen di market online ini.
2. .Lakukan riset market dan riset produk
Kenapa harus pake riset ? Riset market ini  dimaksudkan supaya kamu tahu bagaimana cara menentukan target market konsumen, memilih produk yang sedang banyak dicari oleh market online dan juga bisa menentukan harga yang pantas.
Usahakan nantinya saat memposting produk tidak hanya copy paste dari website online shop bersangkutan. Buatlah sesuatu yang lebih inovatif dan informatif hingga banyak pengunjung menjadi tertarik dengan produk itu.
3. Harus siap “Learning by doing”
Jangan mau kumpulin semua informasi, strategi dan cara tapi tidak pernah praktek. Atau sudah praktek tapi belajarnya berhenti karena alasan sudah cukup ilmu.
Ingat, semua yang berkaitan dengan kesuksesan biasanya harus mengalami kegagalan terlebih dahulu. Untuk itulah kamu harus belajar dari kegagalan sebelum sukses. Mengambil hikmah dan memperbaiki kekurangan sebelumnya akan membuat usaha kamu jauh lebih maju daripada sebelumnya.
Jadi jangan kecewa jika proyek pertama kamu sebagai reseller ternyata gagal di tengah jalan. Kegagalan ini bisa jadi bukan karena kamu, tapi bisa jadi karena partner toko online kamu ternyata curang, produknya jelek, dst
4. Usahakan websitemu hanya memasarkan 1 produk
Membuka bisnis online memang membutuhkan kesabaran. Nah, reseller juga demikian pastinya. Kalau kamu memutuskan untuk membuka website toko online sendiri maka usahakan hanya menjual 1 jenis produk yang sama.
Misalnya produk fashion hijab, jangan dicampur dengan produk tas atau parfum. Demikian juga sebaliknya.
Kalau diawal-awal merintis toko online kita menjual beraneka macam produk bisa jadi membingungkan pengunjung karena tidak ada diferensiasi khusus.
Jadi, kalau kamu mau buat toko online yang fokusnya pada fashion ataupun kesehatan ya jalani saja satu-satu, jangan semuanya sekaligus.

1 komentar:

  1. ini sih bukan cara instant, tapi tips.
    tetapi, gimanapun, nice info.

    ReplyDelete