Jumlah penggemar halaman Facebook "Ferrari" menembus 13,3 juta fans.
(Autoevolution)
Perusahaan otomotif berlambang kuda jingkrak ini makin geram, setelah melihat halaman Facebook itu menjadi salah satu fans page yang terbesar di situs besutan Mark Zuckerberg.
Asal tahu saja, jumlah penggemar halaman Facebook "Ferrari"
menembus 13,3 juta fans. Tentu kemarahan Ferrari beralasan, khawatir fans page itu dianggap sebagai fans page resmi perusahaan.
Melansir Autorevolution, Jumat 28 Maret 2014, Ferrari merasa dirugikan dan mengklaim Wasem dan keluarganya memanfaatkan fans page itu untuk iklan dan penawaran merchandise dari perusahaan lain.
"Masalah ini bukan
dengan Facebook, atau penggemar kami. Tapi, masalahnya yakni dengan
pihak yang mencoba menggunakan hal kekayaan intelektual Ferrari guna
mendapatkan uang," ujar Stefano Lai, juru bicara Ferrari.
Dalam profil about fans page itu, Wasem mengklaim sebagai driver Swiss Indian Race, pencipta dan co-editor Facebook Ferrari.
Namun akhirnya, Ferrari
kini menguasai halaman Facebook itu, meski juga terdapat halaman
Facebook Ferrari lain yang memiliki fans lebih dari 1,6 juta.
Atas langkah protes
Ferrari itu, Wasem bersama ayahnya mengajukan gugatan hak cipta
terhadap Ferrari. Bapak-anak itu menggugat langkah Ferrari yang
menggunakan ciptaan Wasem.
0 komentar:
Post a Comment