Saturday 21 February 2015

Motor Jadul Seharga Rp8,3 Miliar Ini Bakal Dilelang


Motor Jadul Seharga Rp8,3 Miliar Ini Bakal Dilelang
Salah satu sepeda motor paling eksklusif yang pernah diproduksi dan dimiliki mendiang aktor Steve McQueen, akan dilelang pada Maret ini. Sepeda motor Cyclone ini diproduksi dari tahun 1912 hingga 1917.
Sepeda motor ini, termasuk yang tertua dan sangat langka. Diproduksi oleh Joerns Motor Manufacturing Company, sepeda motor yang hanya diproduksi sekitar 300 unit ini kini sukses menjadi salah satu sepeda motor termahal.
Maklum, selain diproduksi terbatas, motor ini hanya menyisakan enam unit yang masih beroperasi di seluruh penjuru dunia. Sebagai catatan, pada 1914, sepeda motor ini mampu memecahkan rekor kecepatan satu mil mengalahkan Excelsior.
Dilansir cnet, motor unik ini mempunyai mesin 1.000 cc (61ci) dengan mesin V2 yang dirancang khusus oleh Andrew Strand. Hebatnya, teknologi ini juga masih tetap digunakan hingga hari ini.
Dengan mesin ini, sepeda motor langka ini mampu menghasilkan 45 tenaga kuda di 5.000 rpm. Sedangkan untuk top speed, motor jadul ini mampu mencapai 111 mph di 5.000 rpm.
Setelah kematian McQueen pada 1984, sepeda motor ini pernah dimiliki EJ Cole. Namun, kolektor motor antik ini berniat melelangnya pada acara EJ Cole Collection pada Maret 2015 mendatang.
Cyclone diperkirakan paling tidak terjual seharga US$650 ribu, atau setara Rp8,3 miliar. Harga fantastis itu membuat Cyclone menjadi salah satu motor termahal saat ini. (asp)





0 komentar:

Post a Comment