Monday 12 May 2014

Lima Alasan Wanita Tak Bisa Menikmati Seks

Kategori:


Di antaranya stres. Apa lagi?


Ilustrasi pasangan bercinta
Salam mojokerto- Wanita seringkali tidak jujur mengenai seks yang mereka inginkan. Mengapa ini penting? perlu diketahui bahwa banyak wanita yang melakukan hubungan intim namun tak memiliki pengalaman yang menyenangkan.

Bercinta berarti melibatkan fisik dan emosional agar bisa menikmatinya. Namun mayoritas wanita justru tidak bisa menikmatinya. Apa yang sebenarnya menyebabkan semua ini? Berikut ini beberapa alasannya seperti dikutip dari Huffingtonpost:

Belum siap

Tidak hanya secara mental ataupun emosional, menikmati seks juga harus siap fisik dan biologis. Sebelum mengalami orgasme, seorang wanita harus melewati siklus respons seksual. Kebanyakan dari wanita melakukan hubungan intim namun tak mencapai titik itu.

Merasa bersalah

Selain kulit, otak adalah organ terbesar yang ambil andil dalam seks. Jika otak tidak menikmatinya, siapapun sulit untuk mencurahkan hasrat. Biasanya, ini dikarenakan adanya rasa bersalah ataupun rasa malu sehingga hubungan di atas ranjang sulit dinikmati.

Tidak nyaman dengan pasangan

Untuk alasan apapun, jika seseorang sedang tidak bersemangat dengan pasangannya, seks tidak akan pernah menarik. Mungkin mereka sedang bertengkar ataupun salah satunya masih memendam rasa marah.

Tidak percaya diri

Jika bentuk tubuh selalu dipermasalahkan, jangan heran jika pasangan jadi tidak nyaman dalam bercinta. Ketika proporsi badan mereka selalu dikritik, mereka merasa harga dirinya terancam. Penting untuk menumbuhkan rasa saling menghargai dan menerima apa adanya.

Stres

Seks dapat meringankan beban stres, namun di sisi lain, kehadirannya juga mendatangkan malapetaka bagi libido. Stres mampu menyabotase keinginan kita dalam bercinta.

0 komentar:

Post a Comment