Friday 9 May 2014

Komplotan Hacker The Jester Tantang Snowden dan Julian Assange

Kategori:


"Untuk permulaan, kelompok The Jester telah mengambil alih 56.000 pengikut Twitter milik Assange dan Snowden dan melakukan kicauan tentang Snowden"

Kelompok hacker The Jester secara umum merupakan kelompok yang disegani dalam dunia cyber karena beberapa aksi mereka. Kelompok ini di kabarkan sangat membenci seorang ahli keamanan yang mengungkapkan segala rahasia cyber untuk konsumsi publik seperti yang di lakukan oleh Snowden ayng membocorkan rahasia mata-mata NSA.

Meskipun julukan kelompok ini adalah The Jester, identitas sebenarnya darimana kelompok ini masih belum di ketahui, ada yang mengatakan bahwa mereka adalah kelompok angkatan Amerika yang pernah bertugas di Afghanistan, dan adapula yang mengatakan The Jester merupakan Agen spesial Operation milik Amerika Serikat.

Dalam aksinya The Jester menargetkan kelompok-kelompok maupun situs website yang bertemakan Jihad serta yang menyebarkan isu anti-Amerika.

Aksi mereka yang paling terkenal dalah saat mereka melakukan serangan terhadap situs ternama Wikileaks yang sering membocorkan dokumen rahasia Amerika kepada Dunia, terutama dokumen mengenai perang Irak.

Dalam sebuah wawancara oleh Homenland Security, pemimpin kelompok Jester ini pernah mengatakan pendapatnya tentang Snowden dan Julian Assange (pendiri Wikileaks)

"Pada dasarnya dalang di balik aski Snowden adalah Julian Assange dan organisasinya, oleh karena itu saya menantang mereka karena orang seperti mereka adalah ancaman untuk Amerika Serikat".

"Masalah utama yang di hadapai The Jester adalah kekuatan di balik Snowden dan Assange, mereka telibat aktif untuk merekrut personil AS dan bertujuan untuk mengungkapkan rahasia keamanan, setidaknya hal ini dapat melemahkan kekuatan As" tambahnya.

The jester klaim bahwa kelompok ini didirikan untuk kebaikan, akan teteapi banyak pihak yang meragukan apa yang mereka perbuat selama ini.
Untuk permulaan, kelompok The Jester telah mengambil alih 56.000 pengikut Twitter milik Assange dan Snowden dan melakukan kicauan tentang Snowden. Mereka berharap Snowden merespon tindakan mereka secepatnya.

0 komentar:

Post a Comment