Friday 25 April 2014

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN UNTUK MOJOKERTO

Kategori:


Warga Desa Baureno Kecamatan Jatirejo mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan dan perbaikan saluran irigasi di wilayahnya. Usulan tersebut disampaikan Kades Baureno Diana Kholidah kepada Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa pada saat acara Sambang Desa, Rabu Rabu 23 April 2014.
Mustofa Kamal Pasa kembali menjelaskan bahwa sambang desa ini adalah upaya pemerintah daerah dalam menjalin silahturrahmi antara Pejabat daerah dengan warga masyarakat. Dikatakan, total bantuan untuk desa Baureno kali ini Rp438.000.000,-.
Pembangunan infrastruktur jalan adalah prioritas pembangunan tahun ini, target perbaikan jalan di Kabupaten Mojokerto akan tuntas tahun 2015. Karena itu, bupati menjanjikan merealisasi usulan warga serta pelebaran jalan Baureno sampai dengan Sumberagung. “Pelebaran jalan dimaksudkan untuk menumbuhkan ekonomi warga melalui akses jalan yang semakin lancar. Harapan saya, dengan perbaikan sarana jalan akan menarik investor untuk mengembangkan potensi daerah. Pembangunan pabrik akan membuka kesempatan kerja bagi warga sekitar,” ujar MKP.
Secara teknis, pernyataan Bupati ini dibenarkan oleh Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang. Dikatakan, saat ini dinasnya bertanggungjawab dalam pembangunan taman, merawat taman, serta memelihara lampu, Kemudian pemasangan lampu 10 titik untuk tiap dusun, pembangunan jalan lingkungan serta program rehabilitasi rumah. “Setiap pembangunan dan program yang dilaksanakan oleh Bapak Bupati pada akhirnya membutuhkan bantuan dan dukungan semua warga untuk turut mengawasi, memelihara sarana prasarana publik agar berfungsi maksimal,” harapnya.
Acara sambang desa ini ditutup dengan pagelaran wayang kulit oleh ki dalang Pitoyo mengambil lakon Dewa Ruci .(Bagian PDE + Bagian Humas Protokol)

0 komentar:

Post a Comment